Berita


In House Training Kurikulum Merdeka

SMA Swasta Methodist 6 Kota Medan terpilih menjadi salah satu Sekolah Penggerak  sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Nomor 0301/C/HK.00/2022 Tentang Penetapan satuan  Pendidikan Pelaksana Program Sekolah Penggerak Anggkatan II tanggal 14 Januari 2022.

Program sekolah penggerak mendorong satuan pendidikan melakukan transformasi diri untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah dan mengembangkan hasil belajar peserta didik secara holistik dalam upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Pada Program sekolah penggerak, kapasitas dan kompetensi tersebut dilakukan melalui pelatihan dan pendampingan. Kepala Sekolah dan Guru diberikan pelatihan pedagogi dan penilaian agar mampu menerapkan kurikulum dengan metode tersebut.

Program sekolah penggerak ini mentitik fokuskan kepada peserta didik. Guru-guru dapat menjadi fasilitator di dalam  kelas sehingga guru dapat menciptakan Pembelajaran berdiferensiasi yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik dan memiliki karakter yang menuju Profil Pelajar Pancasila.

SMA Swasta Methodist 6 Medan memulai langkah mempersiapkan penerapan kurikulum Profil Pelajar Pancasila dengan mengadakan In House Training (IHT) selama 9 (sembilan) hari. IHT terkait implementasi kurikulum Profil Pelajar Pancasila (Program Sekolah Penggerak) yang diadakan dari tanggal 27 Juli sampai 6 Juli 2022 di aula SMA Swasta Methodist 6.

Materi In House Training (IHT) yang dibahas Pembelajaran Paradigma Baru Kurikulum Merdeka, Perencanaan Pembelajaran, Assesmen SMA, Penyesuaian Pembelajaran dengan kebutuhan dan karakteristik murid, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Disiplin Positif, Pemahaman Capaian Pembelajaran, Menyusun Tujuan Pembelajaran dan Alur Tujuan Pembelajaran, Modul Ajar, Kurikulum Operasional Sekolah, Perencanaan Program Berbasis Data, Pengenalan Platform Teknologi Prioritas. 

Kontak

Alamat :

JL. BINJAI KM 7,8 / JL. SEKOLAH NO 402 LK. III CINTA DAMAI

Telepon :

061-8452601 - 061-8477417

Email :

methodist.6.medan@gmail.com

Website :

methodist-6.sch.id

Media Sosial :